Saturday, April 16, 2011

Vettel Raih Pole Position Grand Prix F1 Cina

Vettel Raih Pole Position Grand Prix F1 Cina - Pembalap Red Bull asal Jerman, Sebastian Vettel, menempati pole position setelah meraih hasil tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix F1 Cina, Sabtu (16/4).
Sumber AFP melaporkan, Vettel, 23, mencatat waktu satu menit 33,706 detik, lebih cepat 0,7 detik dibandingkan pembalap McLaren, Jenson Button, yang menempati posisi kedua dengan raihan waktu satu menit 34,421 detik.Rekan setim Button, sesama pembalap Inggris, Lewis Hamilton, berada di urutan ketiga dengan waktu satu menit 34,463.
"Jelas kami melakukannya lagi, tapi saya mencoba mengingatkan diri sendiri dan tim, bahwa setiap raihan waktu yang diraih teramat ketat," ungkap Vettel kepada para wartawan di akhir kualifikasi.
"Semuanya dimulai dari nol lagi pada Minggu esok. Kami sangat puas dengan mobil kami. Sejak sesi latihan pada Jumat lalu segalanya berjalan memuaskan, sehingga kami punya alasan untuk merasa baik," tambahnya.
Dengan menempati pole position di Shanghai, Vettel menjadi pembalap Formula Satu pertama sejak Michael Schumacher di tahun 2004, yang menempati baris terdepan tiga kali berturut-turut sejak awal musim balapan.
Pembalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, serta juara dunia dua kali asal Spanyol di tim Ferrari, Fernando Alonso, menempati posisi keempat dan kelima. 

No comments:

Post a Comment