Monday, April 11, 2011

Prancis Terbuka Minim Bintang, Clijsters Cedera

Prancis Terbuka Minim Bintang, Clijsters Cedera - Turnamen bergelar Grand Slam Paris Terbuka terancam kehilangan pamornya, terutama di sektor putri, setelah dua bintangnya terancam absen.
Sebelumnya Serena Williams dipastikan absen karena cedera saat makan malam di sebuah restoran dan kali ini giliran Kim Clijsters yang diragukan tampil. Juara Australia terbuka itu juga mengalami cedera justru di luar lapangan.
Petenis Belgia itu mengalami cedera engkel saat menghadiri sebuah pernikahan. Belum dijelaskan detail keadaan Clijsters saat ini namun ia amat diragukan bisa tampil pada turnamen yang digelar bulan depan itu.
Sebelumnya Clijsters sudah absen karena cedera bahu dan pergelangan tangan, kini ia harus absen karena cedera yang lebih serius lagi di engkel kanannya.
“Pada acara pernikahan sepupunya Tim, Kim mengalami cedera engkel parah. Setelah mengunjungi dokter, diagnosanya adalah terkilir cukup parah di ligamen medial dan lateral engkel kanan serta mengalami robek ligamen, sendi engkel, hematoma dan tendon,” ungkap sebuah pernyataan di situs pribadinya.
“Kini engkel Kim sama sekali tak bisa digerakkan dan dia tak bisa menggunakan kaki kanannya untuk beberapa hari. Kim harus menjalani pemulihan setidaknya empat sampai enam pekan. Karena Prancis Terbuka akan dimulai enam pekan mendatang, kehadiran Kim di Paris amat tidak bisa dipastikan. Untuk saat ini Kim harus melanjutkan pemulihan cedera bahu dan pergelangan tangan.”
Petenis nomor satu dunia itu sudah dua kali menembus final di Prancis yakni tahun 2001 dan 2003, keduanya berakhir dengan kekalahan.

No comments:

Post a Comment