Sunday, April 17, 2011

Chris John Menang Angka Atas Daud "Cino" Yordan

Chris John Menang Angka Atas Daud "Cino" Yordan - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John mempertahankan gelarnya dengan menang angka atas penantangnya dari Indonesia, Daud "Cino" Yordan, Minggu (17/4).
Tiga hakim memberi angka 112-116 112-116 11-117 semua untuk kemenangan Chris John.
Pertemuan kedua petinju asal Indonesia di Hall D Kemayoran, Jakarta ini berlangsung penuh emosi.  Sejak ronde empat, kedua petinju terlibat dalam jual beli pukulan di tengah ring.
Pada awal  pertarungan, kedua petinju masih menjajaki dengan pukulan-pukulan jab ke arah wajah dan tubuh lawannya. Memasuki babak kedua, Daud Yordan mengambil inisitif dengan serangkaian pukulan hook dan upper cut ke arah tubuh lawannya.
Namun ronde keempat, berganti Chris John  yang tampil agresif. Ia tidak menghiraukan pukulan-pukulan lawannya yang lebih muda, namun terus menghujani perut dan wajah Yordan dengan upper cut dan hook yang keras.
Namun kekayaan pengalaman bertanding memang menguntungkan Chris John, petinju asal Banjarnegara ini. Ia memiliki akumulasi pukulan yang lebih kaya yang sulit diantispasi oleh Yordan.  Apalagi Chris John ternyata memiliki stamina yang cukup untuk menunjang gaya bertinjunya tersebut.
Pada ronde kedelapan, baik Chris John mau pun lawannya sama-sama melontarkan pukulan keras ke wajah lawannya.  Namun di ronde kesembilan, Chris John tampak mulai kelelahan dan lebih banyak menyimpan tenaga. Sayangnya, hal ini tidak dapat dimanfaatkan Yordan yang juga mulai kehabisan stamina dan kehilangan  akal untuk membuka pertahanan Chris John.
Ronde 11 masih ditandai dengan serangan dari Yordan. namun hal ini dimanfaatkan Chris John untuk melakukan pukulan counter yang banyak mengenai wajah Yordan. Sementara untuk meredam serangan beruntun Yordan, Chris John melakukan taktik merangkul.
Menyadari dirinya tertinggal dalam perolehan angka, Yordan langsung menyergap Chris John di awal ronde 12. Namun Chris John juga tidak mau kehilangan reputasinya dengan melayani permainan keras Yordan.  Hanya saja, petinju berpengalaman ini juga melakukan taktik dengan  mundur dan merangkul yang  membuat lawannya frustrasi.
Dengan hasil ini Chris John mencatat rekor bertarung 44 kali menang 2 kali draw dengan  22 KO. Sementara Daud Yordan mencatat rekor bertarung 27-2 dengan 21 KO.

No comments:

Post a Comment