Wednesday, March 16, 2011

Real Madrid Dan Chelsea Melenggang Mulus ke 16 besar Liga Chamipions

Real Madrid Dan Chelsea Melenggang Mulus ke 16 besar Liga Chamipions 

Real Madrid vs Lyon
Real Madrid makin jauh meninggalkan Lyon, kali ini lewat gol Angel Di Maria pada menit 76. Pasukan Santiago Bernabeu unggul 3-0 dan agregat jadi 4-1.
Di Maria menyongsong umpan terobosan dan mendapatkan dirinya cukup bebas di dalam kotak penalti. Ia langsung mencongkel bola saat kiper Lyon, Hugo Lloris, maju menutup ruang tembak. Bola melenggang mulus ke dalam gawang.
Chelsea vs Kopenhagen
Chelsea akhirnya menyusul langkah wakil Inggis lainnya, Manchester United, ke babak perempat final. The Blues unggul agregat 2-0 atas wakil Denmark Kopenhagen.
Chelsea menjamu wakil Denmark Kopenhagen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Chamipions di Stadion Stamford Bridge, Kamis (17/3/2011) dinihari WIB.
Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Uniknya, Don Carlo menduetkan Didier Drogba dan Nicolas Anelka di lini depan. Sementara, Frank Lampard dan Yuri Zhirkov siap mencetak gol lewat tendangan keras dan mengirim umpan terobosan terukur dari lini kedua.
Sedangkan sang lawan, menggunakan formasi 4-5-1. N’Doye Dame ditempatkan sendirian di depan. Adapun, mantan punggawa Chelsea Jesper Gronkjaer manjadi andalan untuk mendobrak ketatnya pertahanan tim tuan rumah.Inisiatif serangan langsung dipegang para punggawa The Blues sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Melalui permainan dengan tempo cepat dengan mengandalkan umpan-umapn pendek dari kaki ke kaki, The Blues mulai mengancam pertahanan tim tamu.
Sedangkan, tim tamu hanya mampu bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan dengan skema serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Gronkjaer yang seringkali menyisir dari sayap kiri.
The Blues langsung memiliki peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tendangan keras Frank Lampard dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.
Do menit kedelapan, giliran Ashley Cole yang mengancam gawang Kopenhagen yang dijaga kiper Johan Wiland. Tendangan kaki krinya dari sudut sempit masih berhasil diamankan dengan mudah oleh kiper Woland.
The Blues kembali memiliki peluang emas di menit akhir babak pertama. Nikolas Anelka yang tinggal berhadapan satu lawan satu gagal menaklukkan gawang Wiland. Babak pertama imbang tanpa gol.
Kendali permainan masih dipegang penuh pasukan The Blues di babak kedua. Mereka terus menerus menghadirkan ancaman ke gawang tim tamu Kopenhagen. Namun, sayang penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi kendala The Blues menjebol gawang Kopenhagen.Baru tiga menit pertandingan berjalan, Didier Drogba nayris membawa Chelsea unggul. Menerima umpan silang Jose Bosingwa dari sisi kanan, sepakan pemain berdarah Pantai Gading itu masih sedikit menyamping di sisi kiri gawang Kopenhagen.Di menit ke-53, giliran Nicolas Anelka yang nyaris membawa Chelsea memimpin. Sepakan penyerang berdarah Prancis itu masih mampu diblok kiper Johan Wiland.
Untuk menambah daya dobrak timnya, pelatih Chelsea carlo Ancelotti memasukkan Fernando Torres menggantikan Nicolas Anelka di menit ke-68.Masuknya Torres sedikit mempertajam pola penyerangan The Blues. Bahkan, bomber berkebangsaan Spanyol itu langsung membuat peluang di dentuhan pertamanya. Sayang, sepakannya masih mampu diblok barisan pertahanan Kopenhagen dan hanya menghasilkan sepak pojok.Torres kembali memperoleh peluang tiga menit berselang. Menerima umpan silang Frank Lampard, sepakan El Nino masih mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Wiland.
Tim tuan rumah mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak kedua. Total, The Blues menghasilkan 53 persen penguasaan bola dan 25 percobaan tendangan ke arah gawang, tujuh diantaranya sukses dimentahkan Wiland.Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tercipta. Dengan demikian The Blues berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions karena unggul agregat dua gol setelah di leg pertama sukses menumbangkan Kopenhagen 2-0.

Susunan Pemain:
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jos Bosingwa; Frank Lampard, John Obi Mikel (Michael Essien 84’), Yuri Zhirkov (Florent Malouda 75’), Ramires;Nicolas Anelka (Fernando Torres 68’), Didier Drogba
Kopenhagen: Johan Wiland;Mikael Antonsson, Mathias Zanka Jorgensen, Pierre Bengtsson (Kenneth Zohore 61’), Oscar Wendt; William Kvist, Domingues De Souza Claudemir, Martin Vingaard (Csar Santini 74’), Christian Bolanos (Thomas Kristensen 90’), Jesper Gronkjaer;N'Doye Dame

No comments:

Post a Comment