Sunday, March 27, 2011

Persib vs Persipura 2-2 : Persib Tak Mampu Pertahankan Kemenangan

Persib vs Persipura 2-2 : Persib Tak Mampu Pertahankan Kemenangan - Persipura berhasil menyamakan ketertinggalannya melalui kaki Titus Jhon Londau Bonai pada menit-menit akhir menjelangan babak kedua usai. Guliran bola tak bisa dihalau Nova Arianto yang lebih dulu terjaduh di depan gawang Cecep Supriatna. Loncatan bola pun disapau Titus. Skor menjadi 2-2.

Gawang Cecep Supriatna jebol pada menit 75. Tendangan keras Zah Rahan Karanga sulit dihentikan. Bek Persib tak mampu menekuk pergerakannya, hingga dia bisa bergerak lebih longgar dan mengeksekui bola. Skor mejadi 2-1.

Di babak kedua, Pelatih Persib Daniel Roekito memutuskan menarik Airlangga Sutjipto dan memasukan striker Cristian Gonzales pada menit 71. Masuknya pemain naturalisasi asal Cili ini diharapkan akan membantu menajamkan penyerangan dan menambak pundi gol Persib.

Di babak pertama, Abanda Herman menunjukan tajinya dengan menambah koleksi gol untuk Persib pada menit 42, pada leg kedua kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/3). . Mantan pemarin Persija ini menanduk bola setelah menerima umpan bola lambung sepakan Miljan Radovic, dari sisi kanan gawang Yoo Jae Hoon. Skor bertambah untuk Persib mejadi 2-0.

Selama bergabung dengan Maung Bandung, Abanda telah menyumbangkan tiga gol. Sebelumnya, Airlangga Sutjipto membuka gol pertama Persib pada menit 8, setelah mendapat umpan lambung sepak pojok yang dilakukan Miljan Radovic.

Penjaga gawang Persipura Yoo Jae Hoon tak mampu mengantisipasi bola lambung. Gawang pun jebol. Beberapa menit kemudian bola kembali berkemelut di depan gawang Persipura. Namun, eksekusi masih meluas ke samping gawang.

Sejak menit pertama, Persib Bandung seolah tak memberi kesempatan Boas Sollosa cs untuk melakukan penyerangan.

No comments:

Post a Comment