Monday, March 21, 2011

Peringkat 2 Dunia Djokovic Geser Federer

Peringkat 2 Dunia Djokovic Geser Federer - Juara Australia Terbuka Novak Djokovic menggeser petenis Swiss, Roger Federer di peringkat dua dunia setelah menjuarai ATP Indian Wells dengan mengalahkan Rafael Nadal, Senin, wakti Indonesia Barat.
Djokovic sebenarnya telah memastikan diri menggeser Federer setelah mengalahkan petenis Swiss tersebut 6-3 3-6 6-2 di babak semifinal, Sabtu. Sementara di final, ia juga mengalahkan Nadal dalam tiga set 4-6 6-3 6-2.
Kemenangan ini membuat prestasi Djokovic tahun ini menjadi sempurna dengan 18 kemenangan. ”Saya pikir saya pantas mendapatkannya. Itu adalah penghargaan untuk apa yang saya lakukan. Saya sudah bermain sangat baik dalam tiga bulan ini,” kata Djokovic tentang peringkat kedua yang akan diraihnya. Ia terakhir kali menempati peringkat dua dunia pada Oktober 2010 lalu.
Menghadapi Nadal, Djokovic melontarkan empat ace, dua di antaranya untuk mempertahankan servisnya pada set ketiga dalam pertandingan dua jam 25 menit untuk memenangi mahkota Indian Wells keduanya.
Djokovic merebut set kedua secara dramatis dengan memenangi game kesembilan pada set poin keenam setelah Nadal menyelamatkannya lima kali. Game yang berlangsung lebih dari 10 menit itu berakhir ketika pukulan backhand Nadal melebar di hadapan penonton yang nyaris memenuhi stadion berkapasitas 15.000 orang tersebut.   
Forehand Nadal menyangkut net saat match point dan mencetuskan perayaan kemenangan dari Djokovic. ”Saya kalah hari ini, tetapi saya kalah oleh salah satu pemain terhebat,” kata Nadal.
Djokovic telah menghasilkan 18 kemenangan berturut-turut yang luar biasa musim ini dan 20-0 sejak final Piala Davis pada Desember tempat ia memenangi dua pertandingan tunggal. Di samping memenangi Australia Terbuka musim ini, ia meraih gelar ke-20 dalam kariernya bulan lalu di Dubai.
Permainan dua kali juara Indian Wells Nadal itu juga dalam kondisi baik karena ia memasuki final setelah hanya kehilangan satu set dalam turnamen tersebut.
Kekalahan pada Minggu membuat pemain nomor satu dunia itu belum meraih gelar ATP musim ini. Kemenangan terakhirnya terjadi di Tokyo pada Oktober.

No comments:

Post a Comment