Wednesday, March 30, 2011

Nonton di Camp Nou Dilarang Merokok

Nonton di Camp Nou Dilarang Merokok - Stadion kebanggaan klub Barcelona, Camp Nou, tak lama lagi akan bebas asap rokok menyusul pengajuan proposal pelarangan merokok oleh Barca. Persetujuan isi proposal "Camp Nou Bebas Asap Rokok" masih harus menunggu hasil voting para anggota dalam sidang umum berikutnya. Jika diterima, maka larangan merokok di stadion berkapasitas 99.354 penonton tersebut akan berlaku mulai musim depan."Ini konsisten dengan nilai-nilai Barca," ungkap salah satu direktur klub, Jordi Mones, seperti dikutip AFP."Kampanye ini bukan merupakan penghakiman untuk para perokok, tapi merupakan cara untuk melindungi harta terpenting seseorang, yakni kesehatannya," imbuhnya."FC Barcelona juga ingin lebih dari sekadar klub dalam hal kesehatan," tambah Mones.
Berdasarkan Hukum Anti Tembakau baru, yang berlaku di seluruh Spanyol mulai 2 Januari lalu, merokok dilarang di semua area publik tertutup, termasuk bar, restoran, dan klub malam. Merokok juga dilarang di taman bermain anak-anak, halaman sekolah dan rumah sakit.
Sementara di Camp Nou, larangan merokok baru diterapkan sebatas di lorong-lorong ruangan saja.Beberapa klub besar Eropa, seperti Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen, sudah menerapkan larangan merokok di stadion. Sementara di Britania Raya, aturan larangan merokok malah sudah berlaku di semua stadion.

No comments:

Post a Comment