Saturday, March 26, 2011

Kronologis Kericuhan Kongres PSSI

Kronologis Kericuhan Kongres PSSI - Kericuhan terjadi menjelang digelarnya kongres PSSI yang berlangsung di hotel The Premier, Pekanbaru membuat PSSI akhirnya memutuskan untuk membatalkan kongres.
Kericuhan tersebut berlangsung pada sekitar pukul 20.00 WIB, sekitar 20 orang yang mengaku dari anggota Komite Penyelamatan Sepakbola Nasional (KPPN) mencoba menerobos masuk arena kongres dengan cara mendobrak pintu tempat kongres berlangsung. Karena tidak memiliki akreditasi, maka tujuh petugas keamanan akhirnya menghalangi mereka untuk masuk.
Hal ini akhirnya menimbulkan aksi saling dorong di depan pintu depan tempat berlangsungnya kongres. Aksi saling dorong itu terjadi sekitar delapan hingga sepuluh menit. Karena jumlahnya tidak seimbang, petugas akhirnya kewalahan dan ke-20 orang yang mengaku anggota KPPN itu akhirnya berhasil masuk ke arena kongres dan melakukan orasi.
Untuk menjaga keselamatan tamu-tamu penting PSSI yang di antaranya terdapat perwakilan FIFA dan AFC, PSSI yang diwakili oleh sekertaris Jenderal Nugraha Besoes akhirnya membatalkan kongres PSSI hingga jangka waktu yang belum ditentukan.
Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat darurat dengan anggota FIFA dan AFC.

No comments:

Post a Comment