Wednesday, March 23, 2011

Inilah Alasan Dicopotnya Umuh dari Dirut Persib

Inilah Alasan Dicopotnya Umuh dari Dirut Persib - Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) M Farhan menegaskan, alasan utama konsorsium PT PBB meminta Umuh Muchtar lengser dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT PBB, yakni profesionalisme.
Pihak konsorsium menilai rangkap jabatan Umuh sebagai Dirut PT PBB juga manajer Persib Bandung akan mengganggu sistem dalam keorganisasian.
"Dasar memilih dirut dan manajer adalah sebuah tanggung jawab. Bayangkan saja jika menjadi manajer tim itu bertanggung jawab kepada dirut PT PBB, itu artinya ia bertanggung jawab pada diri sendiri.
Farhan mengatakan, permintaan sikap profesional Umuh untuk memilih sebagai dirut PT dan manajer sudah tertuang dalam rapat antarpemegang saham pada 20 November 2010 lalu. Hasil rapat tersebut menjadi dasar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar akhir Januari lalu.
"Dalam rapat RUPS yang dilakukan para pemegang saham melalui teleconfrence telah disepakati bahwa harus bersikap profesional dalam menangani Persib. Mau jadi dirut atau manajer? Kemudian disepakati Pak Umuh sebagai manajer dan posisi dirut dipegang salah satu pemegang saham lainya, Glenn Sagita," kata Farhan.
Hasil RUPS tersebut pun telah dicatat oleh pengacara PT PBB dan drafnya diberikan kepada para pemegang saham untuk ditandatangani.
"Semua pemilik saham menandatangani. Jadi misalkan Pak Umuh bilang surat yang ia terima sudah ditandatangai komisaris, itu wajar. Bisa saja, surat tersebut diterima terlebih dahulu oleh komisaris baru ke Pak Umuh. Ini wajar dari segi hukum," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment