Friday, March 11, 2011

FIFA Bahas PSSI Vs LPI Usai Kongres

FIFA Bahas PSSI Vs LPI Usai Kongres - FIFA akan membahas masalah PSSI vs Liga Primer Indonesia setelah Kongres selesai, atau sekitar akhir Mei mendatang.Ketua Umum KONI Rita Subowo mengaku telah membahas masalah tersebut dengan presiden FIFA Sepp Blatter saat keduanya bertemu 8 Maret lalu.
"Saya meminta bantuan agar urusan kompetisi bisa diselesaikan setelah kongres, dan Blatter meminta masalah tersebut bisa selesai sebelum akhir Mei," ujar Rita saat jumpa pers di kantor KONI, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3/11).
Menurut Rita, PSSI memang pernah meminta bantuan KONI agar LPI mau tunduk pada PSSI, melebur dengan Divisi Tiga kompetisi PSSI.
Lewat surat yang disampaikan 3 Maret lalu, FIFA meminta PSSI menyelesaikan masalah ini. Jika tidak, badan sepak bola tertinggi di dunia itu akan menjatuhkan hukuman berupa suspensi.
"Memang di masing-masing negara, kompetisi itu satu atap," papar Rita menerangkan kebijakan FIFA terhadap bentuk kompetisi di setiap negara. "Kalau sampai dihukum, tidak ada bantuan keuangan, wasit dilarang, siapa pun yang bertanding dengan kita akan kena (hukuman) juga."
"Kita akan kembali ajak diskusi dengan PSSI lagi agar diketahui bagaimana baiknya," sambungnya. Menurut Rita, presiden FIFA meminta bantuan KONI untuk mengawal jalannya kongres serta membantu menyelesaikan masalah PSSI dengan LPI.
"Blatter menghormati jabatan saya sebagai Ketua Umum KONI dan anggota International Sport Council. Ia minta tolong (masalah kongres dan LPI) dikawal dan dimonitor, agar Indonesia kembali menjadi pelopor di Asia Tenggara.

No comments:

Post a Comment