Sunday, January 23, 2011

Tenis Australia Terbuka Cilic Tantang Nadal

Tenis Australia Terbuka Cilic Tantang Nadal - Setelah melewati tiga babak awal Australia Terbuka 2011 tanpa kehilangan satu set pun, Rafael Nadal akan menghadapi tantangan berat di babak keempat yang berlangsung Senin (24/1) pukul 19.30 waktu setempat atau pukul 15.30 WIB.
Rafael Nadal akan ditantang petenis Kroasia, Marin Cilic.Cilic adalah salah satu pemain yang memiliki catatan kemenangan atas Nadal, selain beberapa pemain lain seperti Roger Federer, Novak Djokovic, Andy Murray, dan Robin Soderling.
Kemenangan atas Nadal ini diperoleh Cilic pada satu-satunya pertemuan mereka, sebelum di Melbourne Park hari ini, yaitu di semifinal China Terbuka 2009. Saat itu Cilic menang, 6-1,6-3.
Selain pernah kalah dari Cilic, hal lain yang mengkhawatirkan Nadal adalah kondisi kesehatannya. Setelah sempat terkena flu sebelum bertanding di Melbourne, Nadal mengatakan tubuhnya berkeringat lebih banyak dari biasanya saat melawan Bernard Tomic di babak ketiga. Nadal juga mengaku kelelahan saat melawan petenis remaja asal Australia tersebut.
Selain Nadal melawan Cilic, babak keempat hari ini akan mempertemukan finalis 2010 Andy Murray dengan Jurgen Melzer. Melzer termasuk petenis yang matang pada usia yang semakin tua. Semifinal Grand Slam pertama diraihnya di Perancis Terbuka 2010 pada usia 29 tahun.
Pada pertandingan lain, Robin Soderling ditantang petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov, sementara Tommy Robredo melawan petenis kualifikasi asal Kanada, Milos Raonic.
Di putri, Kim Clijsters akan melawan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, sementara unggulan kedua Vera Zvonareva berhadapan dengan Iveta Benesova. Petra Kvitova, yang menyingkirkan unggulan kelima Samantha Stosur di babak ketiga akan melawan petenis Italia, Flavia Pennetta.

No comments:

Post a Comment