Sunday, January 16, 2011

Ruben Wuarbanaran Lolos Seleksi Timnas

Ruben Wuarbanaran Lolos Seleksi Tim Nasional  - Ruben Wuarbanaran, menjadi satu-satunya pemain blasteran Indonesia-Belanda yang mendapat tempat di hati pelatih tim nasional, Alfred Riedl. Penampilan Ruben pada seleksi tahap kedua, cukup meyakinkan Riedl untuk memberinya tempat di skuad tim nasional.

"Ruben bisa bermain untuk Pra Olimpiade atau SEA Games asal dia bisa menyelesaikan urusan paspor dulu," kata Riedl usai proses seleksi tim nasional gelombang ketiga di lapangan tim nasional, Senayan, Ahad (16/1).

Ruben menjadi satu-satunya pemain blasteran yang memenuhi standar kualitas yang ditetapkan Riedl. Empat pemain blasteran lainnya, seperti Vincent Partosoebroto (Belanda), Andrea Bitar (Prancis), James Zaidan Saragih (Amerika Serikat) dan Arthur Irawan, WNI yang berlaga di klub Inggris Lytham Town, langsung dicoret.

Kelihaian Ruben memainkan bola saat mengikuti seleksi di hari pertama gelombang kedua (11/1) cukup memikat Riedl. Sehingga, pelatih Austria ini tidak ragu memilihnya walaupun Ruben hanya bisa mengikuti seleksi hanya satu hari itu saja karena mengalami cedera paha dalam.

Keputusan Riedl ini pastilah membawa bahagia pemain berdarah Maluku-Belanda ini. Pemain klub Belanda devisi satu FC Den Bosch ini memang berambisi bisa memperkuat tim Garuda. Selain siap berganti paspor, pemain yang 15 Agustus nanti akan berusia 21 tahun ini sudah berlatih berbicara bahasa Indonesia serta bernyanyi lagu Indonesia Raya.

No comments:

Post a Comment