Sunday, January 23, 2011

Malaysia Terbuka 2011 Taufik Hidayat Kalah dari Lee Chong Wei

Malaysia Terbuka 2011 Taufik Hidayat Kalah dari Lee Chong Wei - Peringkat dua dunia Taufik Hidayat berharap hasil yang diraihnya pada turnamen pembuka Super Series, Malaysia Terbuka, menjadi awal yang baik bagi dirinya pada 2011. "Ya cukup puas, awal tahun yang bagus, mudah-mudahan bisa stabil terus," Taufik Hidayat yang keluar sebagai "runner-up" pada turnamen berhadiah 400 ribu dolar AS tersebut, setelah kalah oleh unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia 8-21, 17-21. Final Malaysia Terbuka 2011 adalah final kelima berturut-turut bagi Taufik Hidayat dalam turnamen reguler, di luar Final Super Series, setelah ia menjuarai Indonesia GP Gold dan Prancis Super Series serta menjadi "runner-up" di Denmark dan Hong Kong Super Series tahun lalu.Kedua pemain mengawali game pertama dengan bermain ketat sebelum Chong Wei mengunci permainan Taufik sejak ia memimpin 13-8 hingga menutup game pembuka 21-8 saat Taufik gagal melakukan pengembalian.
Permainan juara Olimpiade Athena 2004 itu sempat membaik ketika ia meraih sembilan poin beruntun sejak tertinggal 8-18 hingga memperpendek jarak menjadi 17-18, namun Chong Wei lah yang merebut tiga angka terakhir dan memenangi pertandingan saat pengembalian Taufik keluar bidang lapangan.     Melihat hasil pertandingan tersebut, Taufik yang terakhir kali mengalahkan Chong Wei di perempat final Kejuaraan Dunia Agustus lalu, mengaku kecewa dengan poin yang diperolehnya. "Kecewa karena kalah jauh dari dia, tetapi cukup bagus buat diri saya pribadi karena sudah maksimal dan bisa stabil terus," kata dua kali juara Asian Games itu.         "Tadi sempat menyusul, tetapi akhirnya kalah juga," katanya mengenai sembilan poin beruntun yang diperolehnya sebelum Chong Wei menutup pertandingan dengan merebut tiga poin terakhir.     Final tunggal putra adalah satu-satunya partai puncak tanpa pemain China di dalamnya karena negeri Tirai Bambu itu memborong keempat gelar yang tersisa.     Sementara itu Chong Wei yang memenangi pertandingan mengaku gembira berhasil meraih gelar Malaysia Terbuka yang ketujuh. "Saya bertekad untuk memenangi turnamen karena ini adalah gelar di rumah sendiri," kata Chong Wei seperti dikutip laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Selanjutnya Chong  Wei akan bertolak menuju Korea Selatan untuk mengikuti Korea Terbuka Super Series Premier.

Hasil pertandingan:
He Hanbin/Ma Jin [CHN/7]-Tao Jiaming/Tian Qing [CHN/5] 21-13 13-21 21-16   Chai Biao/Zhendong GUO [CHN/5]-Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen [DEN] 21-16 21-14 Wang Shixian [CHN/2]-Wang Yihan [CHN/3] 21-18 21-14   Tian Qing/Zhao Yunlei [CHN/8]-Wang Xiaoli/Yu Yang [CHN/6] 21-12 6-21 21-17 Lee Chong Wei [MAS/1]-Taufik Hidayat [INA/2] 21-8 21-17

No comments:

Post a Comment